Cegah Penularan Virus Corona, Gubernur Sulsel Ajak Warga Hindari Cipika Cipiki

5
Bagikan via

Oleh: Akbar

Timurindonesia.com, Makassar – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA), ajak warganya untuk mewaspadai penyebaran virus Corona (Covid-19) dan Demam Berdarah Dengue (DBD) dengan cara menghindari cipika cipiki. Hal itu disampaikan NA saat menghadiri pelantikan Kaukus Perempuan Parlemen se-Sulsel, di gedung DPRD Sulsel, Makassar, Jumat (13/3).

Menurutnya, penyebaran virus korona bukan melalui udara. Tapi, virus asal Wuhan, China ini, mampu tertular saat seseorang bersentuhan.

“Virus korona ini, di Sulsel belum ada terjangkit. Saya ingin menyampaikan penularan virus ini, bukan melalui udara, tapi lewat benda – benda. Termasuk mungkin kita bertemu siapa, jabat tangan, cipika cipiki, nah ini bisa menjadi penyebab, ini sangat mungkin terjangkit ke kita jika tidak hati – hati. Tapi kita juga harus mewaspadai DBD, ini adalah siklus tahunan,” katanya.

Maka itu, dia berharap kepada anggota Kaukus Perempuan Parlemen se – Sulsel, agar melakukan sosialisasi menyoal polemik tersebut ke instansi terkait. “Melalui kaukus perempuan parlemen ini, agar bisa melakukan sosialisasi soal virus korona dan DBD, untuk menyampaikan ke Dinas Kesehatan dan dinas terkait,” katanya.

Diketahui, Pemprov Sulsel telah melakukan upaya – upaya pencegahan virus korona, seperti, penyediaan alat – alat pendeteksi suhu badan di pintu masuk di Sulsel seperti Bandara dan Pelabuhan. Selain itu, ruang isolasi di RS Wahidin juga disiapkan untuk pasien yang terjangkit virus meresahkan tersebut.

Leave a Reply