PKS Abaikan Kader di Pilkada Makassar 2020

27
Bagikan via

Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sulsel telah mengeluarkan surat tugas usungan di Pemilihan Wali kota Makassar 2020 kepada mantan wakil wali kota Makassar, Syamzu Rizal (Daeng Ical).

Ketua badan pemenangan pemilu (Bappilu) PKS Sulsel Sri Rahmi mengaku, pihaknya memilih memberikan rekomendasi kepada Deng Ical karena optimis mampu memenangkan Pilwali Makassar. “PKS mau menang di pilwalkot,” singkat Sri Rahmi saat dikonfirmasi, Kamis (5/3/2020).

Disinggung terkait proses rekomendasi yang diberikan kepada Deng Ical, Sri Rahmi enggan untuk berkomentar. Dia hanya mengatakan, di Pilwali nanti Deng Ical diberi kebebasan untuk menentukan pendamping. Bahkan, DPW PKS tidak merekomendasikan kadernya.

“Hak sepenuhnya Deng Ical,” kata Sri Rahmi saat ditanya terkait kader PKS yang turut mendaftar untuk Pilwalkot Makassar. Diketahui, kader PKS saat ini yang bertekad maju di Pilwali Makassar, yakni, Muhammad Iqbal Jalil dan Andi Mustaman, keduanya telah mengikuti tahapan penjaringan hingga fit and proper tes di DPD PKS Makassar.

Menurut informasi, ada sembilan nama yang dikirim DPD PKS Makassar ke DPW PKS Sulsel, yakni, Moh Ramdhan Pomanto, Irianto ABE, Andi Mustaman, Haris Yasin Limpo, Fadli Ananda, Muhammad Iqbal Jalil, Syamsu Rizal MI, Munafri Arifuddin dan Irman Yasin Limpo.

Namun akhirnya, surat rekomendasi diberikan kepada Deng Ical. Anehnya, setelah rekomendasi tersebut dikeluarkan, menurut informasi, Ketua Wilayah Dakwah Sulawesi PKS belum mengetahui adanya surat tugas yang di serahkan ke Deng Ical.

Leave a Reply