Arum Spink Tunggu Keputusan Partai NasDem untuk Pilbup Bulukumba

9
Bagikan via

timurIndonesia.com, Makassar – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Sulsel, Arum Spink, memilih tak ingin terburu-buru turun menyosialisasikan diri sebagai kandidat wakil bupati Bulukumba di Pilkada 2020.

Meski sudah mendapat rekomendasi dari PPP untuk maju mendampingi Haji Askar, namun Arum Spink tetap menunggu sikap resmi atau perintah partainya, yakni Partai NasDem.

“Karir politik saya dimulai di NasDem. Jadi Legislator Provinsi karena diberi kesempatan oleh NasDem. Banyak kebaikan dan ‘kemuliaan’ saya raih juga karena NasDem. Tidak mungkinlah saya melupakan begitu saja Partai NasDem,” kata Pipink, sapaan akrab Arum Spink saat ditanya kesiapannya maju di Pilkada Bulukumba, Kamis (27/02/2020).

“Sebagai kader, saya tentu berkewajiban taat dan patuh terhadap keputusan partai. Karena itu, saya tetap menunggu sikap resmi partai sebelum saya mengambil sikap politik di Pilkada Bulukumba,” tambah Wakil Ketua Komisi E DPRD Sulsel ini.

Soal kesiapannya maju mendampingi Askar, eks aktivis reformasi ini, mengaku tak masalah. Apalagi, mereka bisa saling melengkapi, dan punya komitmen untuk bersama memajukan Bulukumba.

Hanya saja, Pipink tetap mengembalikan ke partainya, apakah memberikan restu atau tidak. Sehingga, sebelum ada keputusan resmi NasDem, dia memilih tetap fokus dulu menjalankan tanggung jawab sebagai anggota DPRD Sulsel.

“Tahapan pendaftaran kan masih ada sekitar dua bulan. Sambil menunggu juga perintah dan keputusan partai, saya tentu tetap fokus menjalankan tanggung jawab sebagai anggota dewan,” jelasnya.

Sekadar diketahui, ada dua kader NasDem yang ingin maju di Bulukumba. Selain Pipink, ada Tomy Satria yang kini menjabat sebagai Ketua NasDem Bulukumba sekaligus wakil bupati Bulukumba.

Khusus Tomy, meski belum ada keputusan resmi partainya siapa yang bakal diusung, namun ia nampaknya sudah percaya diri maju berpasangan dengan Andi Makassau melalui koalisi partai lain. Sejauh ini sudah mengantongi rekomendasi PDIP dan PBB.

Leave a Reply