Kisah Pilu Warga Gowa, Daeng Nappa Tinggal di Gubuk Berdinding Plastik

68
Bagikan via

Oleh: Akbar

timurIndonsia.com, Makassar – Keluarga miskin di Dusun Tabbuakkang, Desa Katangka, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulsel, membutuhkan uluran tangan. Pasalnya, Dg. Nappa beserta istri dan lima anaknya harus tinggal di sebuah gubuk berukuran 3x 2 meter dengan dinding dari plastik.

Lebih mirisnya lagi, disaat hujan datang Dg Nappa sekeluarga harus tidur dalam kondisi basah. Sebab, atap gubuk yang ditinggalinya bocor – bocor, ditambah halaman gubuk tersebut tampak becek.

Di gubuk tak layak tersebut, Dg Nappa bersama istrinya telah bermukim kurang lebih selama 10 tahun. Berprofesi sebagai ojek pangkalan dengan pendapatan pas – pasan, jangankan merenovasi gubuknya, untuk makan pun sulit. Apalagi, motor yang digunakan Dg Nappa untuk mencari rezeki di jalan dipinjam dari keluarganya.

Salah seorang tetangga Dg Nappa, Nabila mengatakan, saking murisnya kehidupan mereka, tidak bisa lagi digambarkan dengan ucapan. “Apalagi kalau musim hujan seperti sekarang, sudah kedinginan dan kelaparan,” katanya, Jumat (21/2/2020).

Dikatakan Nabila, kehidupan Dg Nappa sangatlah memprihatinkan. Diketahui, tanah tempat gubuk Dg Nappa berdiri, juga pinjamkan oleh Iparnya.

Leave a Reply