Ini Alasan Pelatih PSM Gelar Latihan Tertutup

44
Bagikan via

Oleh: Akbar

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak mengutarakan alasannya menggelar latihan tertutup di stadion Mattoanging, beberapa hari kedepan. Menurut dia, hal itu dilakukan guna mengantisipasi kebocoran strategi yang bakal diterapkannya di Piala AFC Cup saat melawan Shan United di stadion Madya Atletik, Jakarta, Rabu (26/2/2020) nanti.

“Karena ini latihan mengenai taktik dan kita hanya punya waktu tiga hari (untuk latihan). Kita juga tidak pernah tahu (orang yang mata – matai kita),” kata Bojan kepada awak media di stadion Mattalatta, Makassar, Jumat (21/2/2020) sore.

Apalagi, kata Bojan, beberapa pemain yang biasa mengisi slot inti harus absen karena akumulasi kartu, seperti, Serif Hasic dan M Arfan. Serta pemain yang masih cedera, seperti Abdurahman Sulaiman.

“Jadi setelah balik di dua pertandingan kita kembali ke kandang (Makassar), kita beri pemain libur dua hari, setelah itu mereka kembali melakukan latihan seperti biasa. Cuman ada sedikit masalah dengan adanya beberapa pemain yang terkena sanksi,” beber Bojan.

Maka dari itu, kata Bojan, Shan United patut diwaspadai di laga lanjutan babak penyisihan Grup H. Pasalnya tim asal Myanmar tersebut, diakui Bojan, memiliki lini tengah cukup tangguh.

“Shan United adalah tim yang bagus, bermain di kualifikasi Champions (Asia). Cuman kemarin kurang beruntung melawan Kaya (lloilo), dia punya pemain tengah yang cukup bagus. Kalau kita bisa menguasai lini tengah, saya kira kita bisa bermain bagus melawan mereka,” jelasnya.

Sebelumnya, Shan United dikalahkan oleh Kaya lloilo dengan skor 0-2 di laga perdana babak penyisihan Grup H Piala AFC Cup. Untuk sementara waktu di Grup H, PSM dan Shan United berada di posisi tiga dan empat tanpa poin. Sedangkan Tampines Rovers dan Kaya lloilo berada di urutan satu dan dua dengan torehan tiga poin.

Leave a Reply