Antisipasi Adanya Borong Partai, Danny Pomanto Istiqomah di Jalur Independen

37
Bagikan via

Oleh: Akbar

Makassar – Meski mendapatkan rekomendasi tunggal dari partai NasDem, mantan wali kota Makassar periode 2014-2019, Moh Ramdan ‘Danny’ Pomanto  tetap fokus melalui jalur perseorangan atau independen. Hal itu dilakukannya untuk mengantisipasi suasana politik yang masih dinamis jelang Pilwalkot Makassar 2020.

“Kami akan mencari tambahan untuk antisipasi, jalur independen juga tetap jalan melalui pengisian dukungan di silon KPU
(username Sistem Informasi Pencalona),” kata Danny, Kamis (20/2/2020). Langkah tersebut ditempuh, mengingat  pada Pilwalkot 2018 lalu salah satu pasangan calon memborong partai politik  sehingga melawan kolom kosong.

Menurut Danny, rekomendasi NasDem yang diberikan kepadanya merupakan bentuk komitmen ketua umum partai berlambang lingkaran biru dibalut warna  jingga, Surya Paloh di acara “Nasdem days”  yang dihelat di Celebes Convention Center, Makassar, 25 Januari lalu.

Di mana Surya Paloh kala itu telah memberi kode kepada Danny Pomanto. Dia mengatakan Danny Pomanto harus memenangkan Pilwali Makassar 2020.

“Setelah saya dapat surat rekomendasi tunggal dari partai saya, NasDem. Saya bersyukur dan terima kasih kepada bapak Surya Paloh. Begitu juga dengan pengurus DPW  dan DPD NasDem. Ini membuktikan bahwa pak Ketua umum buktikan ucapannya waktu di CCC Makassar bulan lalu,” kata Danny.

Leave a Reply