PSM Ditahan Imbang Persiba di Laga Uji Coba

57
Bagikan via

Makassar – Partai uji coba antara PSM Makassar vs Persiba Balikpapan yang dihelat di stadion Cibinong, Bogor, Selasa (18/2/2020), berakhir imbang dengan skor 2-2. Di mana dua gol milik Pasukan Ramang dicetak Bayu Gatra (23′) dan Yakob Sayuri (63′), untuk gol Persiba dibukukan Aji Kusuma (45′) dan Edi Gunawan (90+2′).

Juru racik Skuad Juku Eja, Bojan Hodak mengatakan di partai uji coba ini dirinya tidak berpatokan pada hasil akhir. Diakuinya, di pertandingan tersebut lebih mengacu pada perkembangan taktik yang akan diterapkannya kepada anak asuhnya di Piala AFC Cup dan di Liga 1 nanti.

“Hasil tidak terlalu penting di pertandingan persahabatan. Hampir 70 menit lebih, pemain yang menit bermainnya kurang itu dimainkan, dan 15 menit akhir pemain yang menit bermainnya agak lebih banyak baru dimainkan,” kata Bojan seusai laga.

Menurut Bojan, salah satu kendala di dalam timnya, ialah kombinasi pemain lama dan pemain baru yang belum memahami satu sama lain. Kendati di musim ini, PSM merekrut 11 pemain baru.

Sehingga, kata pelatih asal Kroasia itu, pertandingan uji coba sangat penting baginya. “Kita ada banyak pemain baru, dan kita membutuhkan kesempatan friendly match (pertandingan persahabatan). Bahkan, ada pemain baru, gabung dengan kita 1 Februari lalu, kita buruh friendly match, agar mereka saling memahami satu sama lain. Belum lagi melihat pertandingan kedepan, kita ada pertandingan di Piala AFC dan Liga,” kata Bojan. (ANQ)

Leave a Reply