PKM Tamamaung launching inovasi kesehatan olahraga

14
Bagikan via

Timurindonesia.com, Makassar – Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Tamamaung kembali melaunching kesehatan olahraga untuk dua kelompok di Kelurahan Tamamaung, Makassar, Jumat (30/08/2019).

Kepala PKM Tamamaung, dr Irma Kusuma Azis mengatakan inovasi ini telah hadir sebelumnya di Kelurahan Pandang dengan dua kelompok, sehingga terbentuk empat kelompok hingga saat ini.

Dijelaskan, inovasi kesehatan ini dimulai dengan cara membentuk kelompok olahraga yang melakukan senam dengan sasaran seluruh masyarakat di wilayah kerja PKM Tamamaung, meliputi Kelurahan Tamamaung, Pandang dan Masale.

“Lewat kelompok ini kami melakukan edukasi tentang pentingnya olahraga sebagai wujud dari program Germas Kementrian Kesehatan,” katanya.

Tujuannya agar inovasi kesehatan olahraga tersebut mampu menjadikan masyarakat lebih sehat dan produktif melalui aktifitas fisik dengan olahraga setiap Minggu.

“Perbedaan pelayanan lain dengan program kesehatan olahraga ini yakni kami lebih mengutamakan promotif preventif untuk lebih banyak aktifitas fisik agar masyarakat sehat dan bugar,” katanya.

Leave a Reply