Rumah Zakat Masih Menerima Qurban Hingga Hari Tasyrik ke Tiga

2
Bagikan via

Oleh: Indrawati

Makassarinside.com, Makassar – Ziswaf Consultant Rumah Zakat Makassar, Toyeb mengatakan, pihaknya masih menerima pequrban yang belum menunaikan qurban hingga hari tasyrik ke tiga.

“Kita menerima hingga besok, Rabu 14 Agustus 2019 pukul 12.00 siang,” katanya di Makassar, Selasa (13/8).

Ia menjelaskan, Rumah Zakat memberikan kemudahan bagi donatur yang belum menunaikan qurban dengan mengakses situs www.rumahzakat.org/donasi serta pembayaran via transfer melalui no rekening 155 555 5589 (An. Yayasan Rumah Zakat).

“Bisa juga dengan melakukan pembayaran tunai menggunakan layanan Jemput Qurban di nomor 085256177104 atau datang langsung ke kantor Layanan Rumah Zakat Makassar yang berada di Jalan Sunu No 32, Bontoala yakni samping Masjid Al Markaz,” jelasnya.

Toyeb menyampaikan, hari raya Idul Adha menjadi moment tersendiri bagi ummat Muslim. Pasalnya tiap yang memiliki kemampuan finansial diharuskan berkurban dan membagikannya pada sesama, khususnya para fakir dan duafa.

“Rumah Zakat telah menyembelih 264 ekor sapi dan 1.050 kambing titipan para donatur Rumah Zakat yang mengikuti program Superqurban,” katanya.

Sementara, Koordinator Lapangan Superqurban Edi Susilo menjelaskan,
tim lapangan Superqurban sudah mempersiapkan kegiatan penyembelihan dengan apel pagi dan doa bersama.

Tim lapangan terdiri dari beberapa bagian di antaranya tim penyembelihan yang terdiri dari para Juleha atau Juru Sembelih Halal, Tim pengkulitan, Tim Bonning, Tim penimbangan Hingga tim QC (Quality control) yang bertugas untuk memeriksa kualitas daging yang telah disembelih.

“Selanjutnya daging hewan qurban yang telah ditimbang dan di cek kualitasnya akan dibekukan kemudian diolah menjadi kornet dan rendang,” ujar Edi.

Selanjutnya, kata Edi, kornet dan rendang kemasan tersebut akan didistribusikan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Leave a Reply