Longset Dinkes Makassar Raih Penghargaan Nasional

5
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com – Inovasi Lorong Sehat (Longset) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar mendapat penghargaan nasional yakni United Nations Public Service Award (UNPSA).

Kota Makassar mengikuti pemaparan dan wawancara yang dilakukan oleh Tim Panel Independen pada 5 Juli 2019 di Kemenpan RB untuk masuk ke 45 Besar.

“Kompetisi ini diikuti seleksi 3.165 proposal inovasi dari kementerian, lembaga negara, provinsi, dan kabupaten kota di Indonesia. Lolos Seleksi Administrasi sebanyak 1.627 inovasi,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) kota Makassar M Ansar di Makassar, Senin (22/7).

Ia mengatakan, pencapaian ini sangat luar biasa. Karena merupakan sebuah pertanda kerja nyata yang sudah dilakukan jajaran OPD Kota Makassar. Khususnya pada Dinas Kesehatan Makassar.

“Tentu hal ini sangat membanggakan dan berharap ke depan akan lahir inovasi-inovasi yang tak kalah baiknya. Semoga juga yang sudah Top 99 bisa meningkat ke Top 45,” tutur Mantan Kadis PU Makassar itu.

Ansar mengungkapkan rasa bangga karena inovasi Kota Makassar mampu bersaing dan mengalahkan inovasi dari kota-kota terkemuka di Indonesia.

“Penghargaan United Nations Public Service Award (UNPSA) diraih setelah menjadi peserta dalam kompetisi inovasi UNPSA yang diselenggarakan Kementerian PANRB,” ujarnya.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PANRB Syafruddin pada malam awarding di Hotel Gumawa Tower, Jalan Gajahmada, Semarang 18 Juli 2019.

Leave a Reply