PKM Layang kompak kerja bakti bersama warga

10
Bagikan via

Makassar (ANTARA) — Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM atau puskesmas) Layang Kota Makassar tampak kompak bersama masyarakat sekitar puskesmas menggelar Sabtu bersih yang digelar setiap pekan.

Kepala PKM Layang, dr Hj Rahmatiah, M Kes menyampaikan kegiatan ini telah berlangsung sejak dicanangkan oleh Penjabat Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaib untuk melakukan Sabtu bersih.

“Kita ajak warga sama-sama membersihkan, pemerintah kelurahan juga kita bersama turun melakukan kerja bakti, memberdihkan lingkungan,” ungkapnya Sabtu (20/07/2019).

dr Rahmatiah menyampaikan Sabtu bersih ini juga diinstruksikan hingga ke kader kesehatan yang ada di tingkat RT/RW untuk sama-sama menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat

Menurut dr Rahmatiah, penyakit akan mudah menular pada kondisi lingkungan yang kotor sehingga menjadi kewajiban bagi setiap individu untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih.

Pelaksanaan Sabtu bersih atau kerja bakti yang dilaksanakan setiap Sabtu juga kerapkali melibatkan pasien prolanis yang mrmang menjadi jadwal rutin senam prolanis setiap Sabtu di PKM Layang.

Leave a Reply