Kejati Sulsel gandeng Dinkes Makassar Gelar Sunatan Massal

13
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulsel ikut menggandeng Dinas Kesehatan Kota Makassar pada kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19.

Bakti sosial tersebut dilaksanakan dengan berbagai rangkaian seperti sunatan massal, donor darah dan pemeriksaan IVA, Selasa (16/07/2019).

Kepala Dinkes Makassar, Naisyah Tun Azikin menyampaikan ada 40 petugas kesehatan yang dikerahkan untuk bakti sosial bersama Kejati Sulsel. Mereka bertugas memeriksa kesehatan masyarakat secara gratis.

Tim yang terdiri dari 40 orang tersebut telah bekerjasama dengan rumah sakit RSUD, sementara donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

“Bakti sosial ini buat masyarakat Makassar dan sekitarnya seperti Maros dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke-59 dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-19,” katanya.

Disampaikan, bakti sosial ini menyasar lima kabupaten dengan target peserta sunatan massal 100 anak.

“Tetapi yang kita laksanakan secara ceremonial hanya lima orang di kantor Kejati Sulsel,” ucapnya.

Sementara untuk pemeriksaan IVA dilaksanakan di beberapa puskesmas yang juga memang telah melakukan hal sama pada jadwal yang telah ditentukan.

Leave a Reply