Pemkot Makassar harap kembali juara Longset tingkat provinsi

11
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Kesehatan Kota Makassar kembali berharap meraih juara tingkat provinsi Sulawesi Selatan pada ajang lomba lorong sehat (lorong sehat) yang segera digelar.

“Kita melakukan inovasi yang lebih dari tahun sebelumnya untuk kembali bisa juara longset seperti tahun lalu,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin di Makassar, Senin (08/07/2019).

Longset merupakan pembinaan kesadaran dan usaha tentang kesehatan melalui manajemen monitoring terpadu. Melalui pendekatan ruang (lorong) dengan basis inisiasi dan partisipasi masyarakat.

“Jadi yang mempercantik lorong ini masyarakat setempat dengan kordinasi bersama pihak puskesmas di wilayahnya masing-masing. Tentu dengan lingkungan yang bersih akan berimbas pada kondisi kesehatan warganya. Bersih dan sehat,” ungkapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Rappokalling, dr Gusti mengatakan, pihaknya berharap lorong ini terus berkelanjutan dengan harapan warga bisa menjaga dan memelihara.

“Agar bisa memelihara dan berlanjut jangan cuman sampai di sini saja,” paparnya.

Dinkes Makassar juga menata Longset menjadi lorong yang bisa dijadikan sebagai tempat swafoto bersama. Pasalnya lorong warna warni dengan payung yang berwarna menghiasi langit lorong.

Leave a Reply