Diskominfo Makassar Gandeng Huawei kembangkan Smart City

32
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Dalam rangka mengembangkan konsep Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar kini mulai menggandeng perusahaan penyedia jasa manufaktur dunia, Huawei.

Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Diskominfo Makassar Denny Hidayat mengemukakan pertemuan tersebut diharapkan dapat bermanfaat dan memberikan masukan serta bantuan terhadap program Smart City Pemerintah Kota Makassar.

Terlebih konsep smart city telah dijalankan di kota ini sejak empat tahun lalu.

“Ini sudah tahun keempat konsep smart city dijalankan di Makassar dan kami ingin meningkatkannya, salah satu upayanya dengan menggandeng perusahaan ternama seperti Huawei yang sekarang masih dalam tahap penjajakan,” ujarnya, Senin (22/04/2019).

Denny Hidayat menyatakan pertemuan dengan pihak Huawei sudah dilakukan pekan lalu dan berharap ada perkembangan dalam pertemuan lanjutan nanti.

Pada pertemuan tersebut, kedu belah pihak mendiskusikan beberapa gagasan baru dalam pengembangan smart city di Makassar.

“Pada pertemuan itu masukan-masukan dari Huawei sangat menarik. Inilah yang sedang kami persiapkan jika kerja sama ini berjalan,” katanya.

Denny menyebut beberapa masukan yang menjadi prioritas pengembangan layanan smart city itu di antaranya solusi safe city dengan layananan public safety.

“Konsep safe city dengan layanan public safety yang ditawarkan oleh mereka ini sangat relevan dan cocok untuk kita terapkan di Makassar nantinya,” ucapnya.

Leave a Reply