Diskominfo Makassar: Keamanan data pelayanan publik sangat penting

4
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Pemerintah Kota Makasar melalu Dinas Komunikasi dan Informatika (Dikominfo) terus mengupayakan agar masyarakat sadar bahwa perlindungan data utamanya dalam hal pelayanan publik sangatlah penting.

Kepala Dinas Diskominfo Kota Makassar, Ichwan Jacub yang ditemui di Kantor Balai Kota Makassar, Kamis (27/06/2019) mengemukakan bahwa saat ini masyarakat susah memilah informasi dengan baik.

Oleh karena itu, pihaknya akan menggelar sosialisasi tata kelola persandian yang akan menyasar masyarakat Makassar.

“Fungsi sandi untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat terkait pemilahan pemberitaan sehingga dapat disampaikan kepada publik,” katanya.

Ini menjadi bagian yang sangat penting, sehingga sosialisasi yang akan dilakukan diharapkan betul-betul memberi dampak kepada masyarakat khususnya bagi program yang ada pada tingkat kelurahan, kecamatan, SKPD.

Asisten I Pemkot Makassar, Abdul Azis Hasan, menyebut bahwa tidak semua informasi perlu disebarluaskan sebab ada pula informasi yang bersifat rahasia. Dengan demikian, peran operator sangat penting sehingga perlu pendalaman pemahaman.

“Tentu harus mempersiapkan sumber daya yang profesional, artinya dia bisa memahami serta menjaga marwah kerahasian informasi,” katanya.

Leave a Reply