Diskominfo Makassar kembali gelar sosialisasi integrasi data elektronik SKPD

23
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Merujuk pada Peraturan Wali Kota (Perwali) No 4 tahun 2016 tentang integrasi data ke pusat elektronik maka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar kembali menggelar sosialisasi integrasi data elektronik untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Ichwan Jacub menyampaikan, kegiatan ini telah digelar sejak dua tahun terakhir untuk menambah edukasi pihak SKPD terkait pengelolaan data.

Big data sangat penting bagi Pemkot Makassar sebab hal itu dianggap mampu menyatukan data seluruh SKPD Kota Makassar sekaligus menyebar luaskan hal–hal penting ke publik sebagai bentuk pelayanan publik tercepat.

“Kenapa ini begitu penting dan perlu kita kedepankan khususnya untuk Kominfo, agar Perwali ini mudah-mudahan disikapi oleh teman-teman,” jelasnya Selasa, (25/06/2019).

Melalui integrasi seperti ini merupakan bentuk pengambil kebijakan seorang pimpinan serta memberikan informasi data yang lengkap terhadap SKPD kepada masyarakat.

Dia berharap data dari SKPD terkait secepatnya rampung dan terintegrasi dalam big data.

“Kita harap data yang terintegrasi dari teman-teman SKPD itu sudah satu dalam wall room sehingga kita mendapatkan hasil big data yang dapat dipergunakan Pemkot dan sekaligus menjadi pelayan publik yang cepat,” tutur Ichwan.

Leave a Reply