Amerika tertarik konsep smart city di Makassar

15
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Perwakilan Department Luar Negeri Amerika Serikat, Elisabeth Smela bertandang ke Makassar usai mengunjungi negara Thailand dalam rangka pertemuan Asean Smart City Network di Bangkok.

Kedatangannya di Kota Daeng disambut hangat Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb,di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat, (14/6/2019).

Pertemuan antara keduanya membahas mengenai penerapan Program Smart City oleh Pemerintah Kota Makassar.

“Ini adalah kunjungan perdana saya ke Indonesia, kami ingin sekali mengetahui lebih jauh tentang bagaimana penerapan program Smart City serta ingin melihat lebih dekat mekanisme dari War Room Pemerintah Kota Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Iqbal menjelaskan bahwa konsep Smart City yang diterapkan merupakan pelayan publik Pemerintah Kota Makassar dalam memberikan pelayanan yang mudah, efektif, cepat dan tepat bagi warga Makassar.

“Kota Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia, hal ini tentunya harus dijawab dengan memberikan pelayanan seperti Smart City,” jelasnya.

Sekretaris Diskominfo Kota Makassar, Denny Hidayat menjelaskan hasil dari pertemuan ini nantinya akan dibawa Ke delegasi Amerika untuk dibahas lebih lanjut.

“Delegasi Amerika selanjutnya akan mengadakan pertemuan dengan Asean membahas lebih jauh penerapan Program Smart City, berkolaborasi menerapkan Program Smart City antara Amerika dan Asean sebagai negara Net Work City, ” jelasnya.

Sebagai informasi, Elisabeth Smela merupakan salah satu tokoh yang berperan penting dalam terwujudnya U.S.-ASEAN Smart City Partnership pada tahun 2018 lalu.

Leave a Reply