Petugas Kesehatan Tetap Diberi Libur Pasca Lebaran

6
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Dinas Kesehatan Kota Makassar akan tetap memberi libur kepada petugas kesehatan yang telah diamanahkan tugas piket selama lebaran.

“Bagi petugas yang tidak mengambil libur lebarannya, kita tetap akan berikan libur,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin pada Halalbihalal di Aula BKPSDMD (Ex Badiklat) Jalan Anggrek Raya No 2, Makassar, Kamis (13/06/2109).

Keputusan tersebut, kata dia, berdasarkan edaran Menpan RB bahwa semua petugas yang memberikan pelayanan publik langsung dan tidak libur pada saat cuti bersama akan diberikan libur pada hari-hari lain pada saat mereka membutuhkan.

Terkait waktu libur bagi petugas kesehatan yang tetap bertugas. Naisyah mengatakan, sebelumnya mereka mengambil libur saat hari Natal.

Sebelumnya, Naisyah menginstruksikan 52 rumah sakit dan 47 Puskesmas di Kota Makassar tetap beroperasi dan melayani pasien selama libur lebaran.

Alasannya, sebab penyakit tidak mengenal waktu yang bisa menyerang siapa saja dan kapan saja, termasuk pada hari raya Idul Fitri.

Sejumlah pos kesehatan juga disiagakan pada musim mudik lebaran sehingga dokter dan perawat turut ambil bagian mengawal kesehatan masyarakat tetap dalam keadaan prima.

Leave a Reply