Tenaga Kontrak Dinkes Makassar bagi Makanan buka puasa

8
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Tenaga kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar turut memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan untuk berbagi kepada sesama.

Puluhan tenaga kontrak Dinkes Makassar itu tampak membagi-bagi hidangan buka puasa berupa takjil hingga makanan berat yang mencapai 300 nasi kotak bagi yang melintas di depan Kantor Dinkes Makassar, Jalan Teduh Bersinar Makassar, Rabu (29/05/2019).

Koordinator kegiatan, Andi Muh Ardan menyampaikan takjil dan hidangan buka puasa tersebut dibagikan kepada mereka yang layak dan lebih membutuhkan, seperti tukang bentor, tukang becak, dan anak-anak jalanan.

“Kami hanya ingin menghidupkan kembali semangat berbagi Usman Bin Affan di lingkungan kerja kami dengan menyalurkan energi positif teman-teman tenaga kontrak, tidak ada maksud lain,” katanya.

Selain itu, Ardan mengaku aksi tersebut juga mendapat sambutan positif dari pegawai ASN di lingkup Dinkes Makassar sebagai medium untuk bersedekah lewat aksi tersebut.

“Olehnya kami berterima kasih kepada smua pihak yang telah membantu, terkhusus teman-teman tenaga kontrak telah meluangkan waktunya untuk ikut trun ke jalan. Smoga Tuhan membalas kebaikan kita semua,” tuturnya.

Seorang pegawai kontrak, Ikrom Trianto juga membenarkan hal tersebut.

“Ini hasil dari sumbangan tenaga kontrak dan beberapa PNS Dinas Kesehatan kota Makassar,” kata Ikrom, Rabu (29/5/2019).

Adapun tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua kenikmatan serta kesempatan yang diberikan untuk menjalani ibadah puasa.
Sekaligus juga meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

“Terima kasih kepada donatur yang telah berpartisipasi. Serta kepada pengguna jalan. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bernilai ibadah disisi Allah SWT,” ucap Ikrom.

Leave a Reply