Akses Medsos Dibatasi, Kominfo Makassar: Waspada VPN

7
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com – Pembatasan akses media sosial (medsos) oleh pemerintah Indonesia membuat masyarakat Indonesia secara beramai-ramai menggunakan Virtual Private Network (VPN).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Makassar, Ichwan Jacub mengatakan, berdasarkan informasi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi, VPN dapat mengakses data penggunanya.

“Warga perlu waspada ketika menggunakan aplikasi VPN tersebut karena data pribadinya bisa diakses pihak lain,” ungkap Ichwan di Makassar Jumat (24/5/2019).

Sementara, lewat situs resmi Kementerian Kominfo, Pelaksana Tugas Kepala Humas Kementerian Kominfo, Ferdinandus menuliskan, jika penggunakaan VPN sangat berisiko terhadap penyalahgunaan data pribadi dan penyusupan malware ke dalam peranti elektronik.

“Kementerian Kominfo berharap situasi segera kondusif sehingga akses ke media sosial dan pesan instan kembali dinormalkan,” tulisnya.

Ferdinand menambahkan, pembatasan akses media sosial dan aplikasi pesan instan bergantung pada situasi yang sempat memanas pada 21-22 Mei 2019 lalu.

Leave a Reply