Kadis Kominfo: Tontonan Negatif Terekam dan Terdata

11
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, Ichwan Jacob mengimbau kepada pengguna media sosial yang sering menonton konten negatif agar segera berhenti.

Menurutnya, hasil tontonan tersebut hasilnya terekam dan terdata. Sehingga akan sangat menyulitkan ketika akan melamar pekerjaan di suatu perusahaan.

“Sebaiknya melakukan kegiatan positif. Sebab jika tidak maka akan berdampak saat ingin melamar pekerjaan. Kita cukup buka rekam jejaknya. semua aktivitasnya di internet dapat dengan mudah di ketahui,” katanya di Makassar, (3/5/2019).

Bagi Ichwan, konten negatif berupa pornografi memang semakin mudah dijumpai di internet. Hal tersebut tenth menjadi semakin nyata dan berbahaya bagi masa depan bangsa ini.

“Dinas Kominfo terus melakukan pemantauan terkait itu, kami telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk pihak kementerian komunikasi,” ujarnya.

Selama ini, kata dia, pihaknya rutin berselancar di media sosial sekadar mengamati kondisi yang terjadi di media sosial.

Menurut Ichwan, hampir setiap hari menemukan konten berbahaya, untuk itu pihaknya rutin melakukan pemblokiran terhadap konten semacam itu.

“Diskominfo tak boleh lelah, era internet memang memaksa kita bekerja lebih ekstra, dan kami tak boleh capek,” tegasnya.

Leave a Reply