Dinkes Makassar Upgrade Pengetahuan Kader Posyandu

5
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Dinas Kesehatan Kota Makassar secara berkesinambungan dan berkelanjutan tetap melakukan upgrade pengetahuan kepada para kader posyandu di Kota Makassar.

Hal tersebut ditandai dengan kegiatan revitalisasi posyandu diperuntukkan bagi kader posyandu sebagai tonggak utama dalam mewujudkan Indonesia Sehat. Kegiatan itu digelar secara bergantian di wilayah kerja 46 puskesmas se Kota Makassar.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Namchar mengatakan, pertemuan ini untuk meningkatkan pengetahuan para kader melalui penguatan pendampingan dan pembinaan.

“Jadi selain meningkatkan pengetahuan, kita mau sistem posyandu berjalan sesuai dengan semestinya, dengan pendampingan yang turut dilakukan para kader kepada tokoh masyarakat,” papar Namchar saat ditemui di Hotel Arthama, Jumat (12/04/2019).

Namchar mengaku, penguasaan materi yang berkembang terkait isu kesehatan, juga harus dipahami para kader sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

“Di sinilah koordinasi dan pembinaan posyandu kami lakukan, yang diupayakan bisa menyeluruh kepada 1010 posyandu melalui para kadernya,” ucap Namchar.

Leave a Reply