180 Kader Hadir pada Pertemuan Revitalisasi Posyandu Dinkes Makassar

38
Bagikan via

MAKASSAR — Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar pertemuan revitalisasi posyandu yang dihadiri sebanyak 180 kader dari berbagai wilayah puskesmas di Makassar. Mereka merupakan kader Kecamatan Mariso, Mamajang, Barombong, Tamalate dan Jongaya.

Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar, Namchar mengatakan, pertemuan ini untuk meningkatkan pengetahuan para kader melalui penguatan pendampingan dan pembinaan.

“Jadi selain meningkatkan pengetahuan, kita mau sistem posyandu berjalan sesuai dengan semestinya, dengan pendampingan yang turut dilakukan para kader kepada tokoh masyarakat,” papar Namchar saat ditemui di Hotel Arthama, Jumat (12/04/2019).

Namchar mengaku, penguasaan materi yang berkembang terkait isu kesehatan, juga harus dipahami para kader sebagai ujung tombak dalam meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat.

“Di sinilah koordinasi dan pembinaan posyandu kami lakukan, yang diupayakan bisa menyeluruh kepada 1010 posyandu melalui para kadernya,” ucap Namchar.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, drg Ita Rosdiana Anwar menyampaikan, tahun ini telah hadir Dewa Tanggujawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) yang bisa membantu posyandu.

TSLP ini hadir, kata drg Ita dengan tiga tujuan utama yakni untuk peningkatan kesehatan, pendidikan dan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Untuk bidang kesehatan, TSLP ini akan fokus membantu posyandu, perbaikan sarana dan prasarananya. Semoga 1010 posyandu bisa mendapatkan bantuan ini,” harapnya.

Leave a Reply