TNI dan Polri Kawal Obvitnas PT Pertamina

33
Bagikan via

Oleh: Indrawati

Timurindonesia.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu), Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akan mengawal Objek Vital Nasional (Obvitbas) PT Pertamina (Persero).

GM MOR VII Sulawesi, Werry Prayogi menyatakan, selain memastikan pasokan dan penyaluran BBM dan LPG, Pertamina telah berkoordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Obvitnas.

“Kesiapan dan pasokan energi menjadi hal strategis yang harus tetap kita amankan. Pertamina akan didukung penuh oleh Polri dan TNI,” tegas Werry saat menghadiri apel siaga di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Makassar, Kamis (11/4).

Selain itu, Puskodal Corporate Security Pertamina telah membentuk tim monitoring pemilu 2019 yang disiagakan 24 Jam mulai 11 – 22 April 2019. Mereka akan menyediakan informasi secara periodik (per 6 jam) sebagai alat deteksi dini dan pencegahan risiko keamanan di seluruh obvitnas Pertamina.

“Satgas pemilu ini merupakan yang pertama kali karena pelaksanaan pemilu serentak dan gabungan juga baru pertama kali dalam sejarah Indonesia,” katanya.

Ia menambahkan, pembentukan satgas telah melibatkan kantor pusat, unit bisnis, unit operasi dan anak P.perusahaan di seluruh Indonesia. Satgas ini akan bekerja hingga akhir April 2019 untuk memastikan kebutuhan energi selama proses Pemilu hingga rekapitulasi penghitungan suara terpenuhi dengan baik.

“Kita sama – sama harus memahami bahwa Pertamina adalah BUMN yang menjadi andalan negara, khususnya dalam menjaga ketahanan energi nasional,” imbuh Werry.

Leave a Reply