Ratusan Poktarong Ikuti Workshop Peningkatan Mutu Gizi Pangan

27
Bagikan via

MAKASSAR — Ratusan anggota Kelompok Tani Lorong (Poktanrong) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Kota Makassar mengikuti Workshop Peningkatan Mutu Gizi Produk Bahan Pangan Segar dan Olahan agar menghasilkan produksi pangan yang sehat serta ekonomis.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar,
Sri Susilawati, menyampaikan, workshop ini merupakan sosialisasi kepada petani lorong untuk menyukseskan program pemerintah Makassar yaitu Lorong Garden (Longgar).

“Kita harapkan sosialisasi ini mampu meningkatkan pengetahuan peserta untuk menanam tanaman pangan yang mengandung zat atau senyawa dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral serta turunannya yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan manusia,” papar Sri
di Golden Hotel Jalan Pasar Ikan, Makassar, Selasa.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makasar, Indira Yusuf Ismail yang tampil sebagai narasumber sekaligus memotivasi seluruh KWT Makassar untuk terus memanfaatkan lorong-lorongnya dengan tanaman yang bermanfaat seperti sayuran dan buah buahan.

“Banyak tanaman pangan yang sangat bermanfaat bisa kita kembangkan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sehat bagi rumah tangga. Tanaman pangan seperti okra, cabe, selada, terong dan lainnya akan membantu memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang,” katanya.

Leave a Reply