Deng Ical Motivasi Perawat Magang ke Jepang

61
Bagikan via

MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal Mi memotivasi puluhan alumni akademi keperawatan dari berbagai kampus yang akan mengikuti pelatihan sebelum magang ke Negeri Sakura, Jepang.

Kegiatan ini digelar Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Rakyat (LPPR) Makassar di Hotel Celebes, Jalan Latimojong, Minggu (7/4/2019).

“Tentu kita apresiasi kerja keras LPPR yang telah membuka peluang kerja bagi masyarakat Kota Makassar, khususnya bagi perawat untuk mendapatkan kesempatan kerja,” ungkapnya.

LPPR merupakan lembaga penyelenggara magang, pelatihan, program keperawatan dan kebidanan ke luar negeri khusunya negara Jepang.

“Kita berharap kesempatan ini selain mendapatkan income, peserta juga mendapat pengalaman sehingga dapat menjadi tenaga yang lebih profesional,” ujarnya.

Sementara Owner LPPR Makassar, Yadi Suryadi mengatakan, peserta yang mengikuti pelatihan akan mengikuti beberapa rangkaian, seperti sosialisasi, perekrutan dan wawancara.

“Jadi sebelum diberangkatkan ke Jepang mereka akan lebih dulu mengikuti pelatihan selama tiga bulan untuk mendapatkan sertifikat J.Test,” katanya.

Leave a Reply