Deng Ical Doakan Kesembuhan Anggota Komunitas Pecinta Alam

12
Bagikan via

MAKASSAR – Hadiri aksi spontanitas dan talk show solidaritas pencinta alam, Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI akui solidaritas komunitas pecinta alam.

Terbukti dari kegiatan doa bersama yang dihelat di Lapangan Hertasning, Sabtu (6/4/2019), untuk kesembuhan salah satu anggotanya yakni Adiyanto Yunus yang tengah terbaring sakit.

“Solidaritas anak pencinta alam memang luar biasa, terbukti dengan spontanitas yang dilakukan hari ini, demi kesembuhan saudaranya. Semoga Anto dengan doa dan bantuan ta’ semua, dapat segera pulih,” harap Deng Ical.

Adiyanto, salah satu pencinta alam yang kini tengah bertarung melawan penyakit yang dideritanya. Berdasarkan diagnosa dokter, dirinya mengidap penyakit kanker usus.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical menyampaikan apresiasi kepada pencinta alam, yang bukan hanya sekadar jago mendaki gunung.

Menurutnya, meski rambut gondrong, pakaian rada nyentrik, namun pencinta alam memiliki solidaritas dan jiwa kepedulian. Pencinta alam selalu peduli dengan kondisi alam, minimal saat mendaki, mereka selalu memperhatikan apa yang mereka bawa pergi itu pula yang mereka bawa pulang.

“Semisal sampahnya. Jauh berbeda dengan yang hanya sekadar pendaki gunung,” lanjutnya.

Selain itu, Deng Ical pun mengisakan sebuah kondisi yang diharapkan dapat difikirkan bersama oleh rekan-rekan pencinta alam terkait kondisi gunung Bawakaraeng.

“Saya pernah diperlihatkan kondisi foto Gunung Bawakareng, 20 tahun lalu, 12 tahun lalu, dan kondisi terkini. Sangat memprihatinkan, sehingga perlu difikirkan sebuah gerakan besar-besaran, solusi untuk Gunung Bawakaraeng,” tutupnya.

Leave a Reply