RT/RW Makassar Segera Dilatih Deteksi Narkoba

20
Bagikan via
Foto bersama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto bersama ketua RT/RW pada Bimbingan Teknis (Bimtek) Penasehat Wali Kota untuk Kecamatan Rappocini, Bontoala, Manggala, dan Kep. Sangkarrang di hotel Karebosi Condotel, Jumat (5/4/2019). Foto: Dok.Humas

MAKASSAR — RT/RW Kota Makassar yang diberi gelar sebagai penasehat Wali Kota Makassar segera diarahkan untuk dilatih mendeteksi narkoba. Hal ini disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto yang mengaku sudah membicarakannya dengan Ketua Badan Narkoba dan Narkotika (BNN) Makassar.

Danny menyampaikan hal tersebut saat saat hadir membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penasehat Wali Kota untuk Kecamatan Rappocini, Bontoala, Manggala, dan Kep. Sangkarrang. Kegiatan berlangsung di hotel Karebosi Condotel, Jumat (5/4/2019).

“Penasehat wali kota saya angkat dengan SK Wali Kota. Tugasnya adalah bagaimana menyelamatkan bangsa ini, mulai dari lingkungan terkecil, terhadap narkoba,” kata Danny.

Penasehat Wali Kota bidang RT/RW ini nantinya akan menyampaikan laporan kepada BNN atau kepolisian jika menemukan hal-hal terkait penggunaan maupun pengedaran narkoba di masyarakat.

“Khusus untuk penyelamatan generasi, saya akan berikan tugas kepada penasehat wali kota. Tugasnya lebih sensitif. Kalau tugasnya sudah jelas seperti ini, maka jelaslah semua, termasuk insentif dan fasilitas,” kata Danny.

Penasehat wali kota diharapkan akan menerima tugas menyelamatkan generasi bangsa dari beberapa hal seperti penggunaan narkoba, obat-obat terlarang, ngelem, pencegahan kekerasan seksual, seks bebas, pernikahan dini, dan lainnya.

Dengan aktifnya Penasehat Wali Kota maka banyak anak-anak generasi penerus bangsa ini yang diselamatkan.

“Maka tugas penasehat wali kota sangatlah luar biasa. Karena akan jadi penyelamat generasi. Deteksi sosial ada di tangan kita,” tutupnya.

Leave a Reply