Kominfo Makassar: Call Center Damkar 112 Terhubung ke War Room

19
Bagikan via

Oleh: Indrawati

Makassar, Timurindonesia.com – Selain menjadi pusat seluruh CCTV yang ada di Kota Makassar, War Room juga terhubung dengan call center 112 milik Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar.

“Jadi, kalau terjadi kebakaran, War Room bisa langsung memantau lokasi dan jalan yang bisa dilewati armada pemadam agar tidak terjebak macet,” kata Plt Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Ichwan Jacub di Makassar, (3/4).

Selain itu, War Room juga sudah terkoneksi dengan Satuan Lalulintas Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Kota Makassar. Ini bertujuan untuk memantau arus lalu lintas di Kota Makassar.

“Sehingga, jika terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan, petugas langsung terjun ke lokasi macet untuk mengatur arus lalulintas,” ujar Ichwan.

Terkait layanan SKPD yang memantau pelayanan publik di berbagai kecamatan di Makassar, Walikota Makassar bisa ikut memantau langsung melalui War Room dan mengambil kebijakan. Contohnya, seluruh CCTV puskesmas di Makassar sudah terkoneksi dengan War Room.

“Real time tentang layanan publiknya sehingga ketahuan jumlah pasien yang datang, berapa yang mendapat layanan dan berapa lama sehingga mudah terpantau langsung oleh Pemkot Makassar,” ucap Ichwan.

Leave a Reply