TSLP Siap Bantu 1010 Posyandu Kota Makassar

7
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, drg Ita Rosdiana Anwar menyampaikan, tahun ini telah hadir Dewan Tanggujawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) yang bisa membantu 1010 posyandu Kota Makassar

Dewan TSLP merupakan gabungan dari perwakilan perusahaan swasta, media massa, praktisi, legislator, dan birikrat pemerintah Kota Makassar. Berdasarkan keputusan Wali Kota Makassar Nomor: 1342/539.05/KEP/X/2017 tanggal 5 Oktober 2017.

TSLP ini hadir, kata drg Ita dengan tiga tujuan utama yakni untuk peningkatan kesehatan, pendidikan dan pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Untuk bidang kesehatan, TSLP ini akan fokus membantu posyandu, perbaikan sarana dan prasarananya. Semoga 1010 posyandu bisa mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya pada pelaksanaan revitalisasi posyandu di Hotel Arthama Makassar, Senin (1/04/2019).

Pada kesempatan yang sama turut hadir Ketua TSLP, Indira Mulyasari pada revitalisasi posyandu bagi sejumlah Kecamatan dan wilayah puskesmas.

Dewan TSLP dibentuk untuk memaksimalkan dana tanggung jawab sosial atau CSR dari semua perusahaan, baik swasta maupun milik pemerintah atau BUMN.

Indira mengatakan bagi posyandu yang sudah punya gedung permanen, hanya akan melakukan perbaikan gedung. Bagi yang tidak punya lahan akan dibantu sarana dan prasarana.

“Itu bisa sampai tahap pembangunan posyandu baru,” terangnya.

Leave a Reply