Dinkes Makassar kembali gelar revitalisasi posyandu bagi kader

6
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Dinas Kesehatan Kota Makassar kembali menggelar revitalisasi posyandu bagi kader posyandu yang berada di sejumlah wilayah, seperti untuk Kecamatan Mamajang dan Mamajang Dalam.

Kegiatan yang melibatkan ratusan kader tersebut digelar di Hotel Continent Makassar, Senin (1/04/2019).

Kepala Seksi Promkes, Namchar menyampaikan kegiatan tersebut adalah event berkelanjutan dengan sasaran seluruh kader posyandu se Kota Makassar.

“Kita menyampaikan seperti apa seharusnya posyandu memberikan pelayanan dan bagaimana sikap seorang kader dalam menjalani amanahnya,” ungkap Namchar.

Menurutnya, pertemuan ini menjadi momen memperbaharui pengetahuan para kader, terutama dalam hal menguasai tanggung jawabnya.

Hadir Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, drg Ita Isdiana Anwar, menyampaikan, siklus program kesehatan keluarga dimulai dari posyandu sehingga kader sebagai ujung tombak dalam perbaikannya harus mengetahui ilmunya dan mendalami perannya

“Seorang kader harus tahu bagaimana posisinya. Semisal Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), kader harus bisa mengerti dan menjadi contoh bagi masyarakat lainnya,” ungkapnya.

Bukan itu saja, Ita Anwar juga turut membakar semangat 100 kader dengan menyampaikan beberapa prestasi dari tangan-tangan kader, salah satunya Program Lorong Sehat yang telah masuk sebagai inovasi terbaik dari PBB.

“Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan telfon saya. Sebab kita mengurus makhluk hidup yang tanggung jawabnya besar dan jika ini fatal maka bisa menyebabkan kematian,” pinta Ita kepada seratusan mata yang memandang.

Leave a Reply