Lorong Sehat Dinkes Makassar jadi Inovasi Kelas Dunia

4
Bagikan via

Makassar, Timurindonesia.com — Lorong Sehat sebagai inovasi Dinas Kesehatan Kota Makassar kini telah masuk sebagai salah saty inovasi kelas dunia di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar Naisyah Tun Azikin.

“Karena itu indikator keberhasilan lorong sehat harus memiliki media sebagai tolak ukur,” kata Naisyah saat ditemui di Four Points by Sheraton Makassar, Jalan Andi Djemma Sabtu, (30/03/2019).

Oleh karena itu, agar Longset lebih maksimal, tidak lepas dari para peran kader posyandu termasuk saat menggelar lomba longset di setiap kelurahan.

“Saya berharap Lorong-lorong yang sudah terbentuk tetap terjaga, kemudian mengembangkan lorong-lorong sehat ini yang dulunya 10 meter sekarang menjadi 20 meter dan berkembang di semua lorong-lorong,” ungkapnya.

Saat ini Makassar memiliki ribuan kader yang ada di masing-masing RT/RW Makassar di bawah kordinasi Puskesmas yang jumlahnya telah mencapai 46 puskesmas.

Kader posyandu selain sebagai tonggak program kesehatan pemerintah secara vertikal, mereka juga turut serta dalam menyukseskan sejumlah inovasi pemerintah daerah.

Leave a Reply