Astra Group Bantu Pembangunan Rumah Korban Banjir di Makassar

23
Bagikan via

MAKASSAR — Berdasarkan visi misi kemanusiaan dengan tagline bermanfaat untuk bangsa, Astra Group kembali menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Sulawesi Selatan khususnya di Makassar.

Pada tahap pemulihan tersebut, Astra yang diwakili oleh Astra Group Makassar fokus membantu pembangunan rumah bagi korban banjir di Makassar, tepatnya di Daeng Tata 3, Kelurahan Parang Tambung Kecamatan Tamalate.

Koordinator Astra Group Makassar, Suhardi mengatakan santunan tersebut merupakan bantuan lanjutan yang diberikan kepada korban banjir di Sulsel.

“Santunan kali ini merupakan bantuan lanjutan. Dan kali ini kami membantu korban banjir yang kehilangan tempat tinggal,” tutur Suhardi, Sabtu (23/3/2019).

Sebelum menyalurkan bantuan, lanjutnya, ia melakukan survey terlebih dahulu. Dan katanya, kondisi warga di Daeng Tata 3 (pemukiman pinggir tanggul) cukup memperhatinkan karena sebagian rumah terbawah air.

“Ada beberapa warga yang rumahnya hilang diterjang banjir. Untuk itu melalui dana CSR (Nurani Astra) serta bantuan karyawan (i) Astra, kami membantu untuk pembangunan rumahnya kembali dengan seadanya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Trac Member Of Astra turut hadir dilokasi penyerahan bantuan tersebut. “Pada kesempatan ini, kami juga menyalurkan ratusan paket sembako, pakaian seragam sekolah dan sepatu,” tutur Trac Regional Manager, Ihwan Nudin.

Menurutnya, saat ini merupakan tahap pemulihan, tentunya selain sembako, kebutuhan lainnya yang tak kalah gentingnya yaitu perlengkapan sekolah.

“Untuk itu, kami juga fokus bantu pendidikan anak-anak. Dan tentunya kami berbarap semoga santunan ini bisa meringankan beban korban bencana banjir,” tutupnya.

Leave a Reply