Kajati Sulsel Pilih Makassar Gelar Kegiatan Indonesia Bersih

37
Bagikan via

MAKASSAR — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan memilih Makassar sebagai pusat kegiatan kerja bhakti dan bakti sosial (Baksos) dalam rangka meningkatkan kegiatan Indonesia Bersih.

Kegiatan ini merupakan program ibu negara RI yang perlu kepeduliaan semua pihak. Seperti menjaga lingkungan bersih, bukan hanya lingkungan kota, pasar, laut, tetapi juga pada lingkungan rumah tangga.

Diakii Tarmizi, sampah plastik memang menjadi persoalan besar. Paling sulit dileburkan. Karena ia susah menyatu dengan tanah apalagi air. Butuh waktu bertahun-tahun dan sangat susah hancur.

“Secara umum memang penggunaan plastik masih sangat banyak. Tapi ini pelan-pelan akan dihilangkan. Agar penggunaan plastik tidak berdampak pada lingkungan,” pungkasnya.

Akan tetapi, dengan pasukan orange yang dimiliki serta semakin sadarnya warga Makassar, Ia optimis kota Makassar ke depan akan jadi daerah pariwisata sangat bagus ke depan.

“Kalau kita lihat tempat di belakang saya (pantai losari) sangat indah. Maka salah satunya cara mempertahankan keindahannya ialah mari mengurangi sampah agar tidak mencemari lingkungan kita,” ajaknya.

Sementara, kehadiran rombongan Kajati Sulsel ini menuai apresiasi dari Pemerintah Kota Makassar.

“Terima kasih Pak Kajati Sulsel telah memilih tempat ini sebagai pusat pelaksanaan Indonesia bersih yang memang menjadi simbol kebersihan kota,” ucap Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Menurut Danny, jika pemilihan Pantai Losari yang menjadi pusat kegiatan Indonesia Indoneaia Bersih sudah sangat tepat. Karena persoalan sampah di tempat tersebut sangat komplit dan sensitif.

Leave a Reply