30 Desainer Indonesia Ikut IMFEX 2019

12
Bagikan via
Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F Nurdin bersama para anggota Dekranasda pada pembukaan IMFEX 2019 di Claro Hotel Makassar, Kamis (14/04/2019). Foto: Dok.Timurindonesia.com

MAKASSAR — Indonesia Muslim Fashion Expo (IMFEX) 2019 kembali digelar di Hotel Claro Makassar 14-17 Maret 2019. Digelar sejak 2016, even tahunan ini kini menghadirkan sedikitnya 30 desainer se Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Owner Art Pro selaku pelaksana even, Andi Dian Tjenning Pamai di sela-sela temu wartawan, beberapa waktu lalu

Berbeda dari tahun sebelumnya yang hanya menghadirkan sekitar 10 desainer, IMFEX 2019 akan lebih banyak mendatangkan desainer ternama dari lokal, nasional hingga mancanegara. Mereka berasal dari Kota Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Beberapa desainer ternama di antaranya Lisandra, Lia Afif, Aam Laurisha, Jeni Tjahyawati, Nina Nugroho, Dian Risty, De Cantiq. Sementara untuk lokal, terdiri dari Desainer Olah Tenun Sulawesi Selatan (DOT), Adhy&Alie, Ida Jashari dan lainnya.

“Memang tahun ini desainernya paling banyak, karena baru pertama kali melibatkan desainer Makassar, Sulsel pada umumnya,” kata Dian, sapaannya.

Fashion show salah satu busana muslimah oleh beberapa desainer yang menjadi peserta pada IMFEX 2019. Foto: Timurindonesia.com

Dengan desainer yang makin bertambah, Imfest 2019 akan menggunakan Sandeq A, B dan C Ballroom Claro Hotel Makassar.

Sementara Public Relation Artpro Exhibition, Andi Karmila mengatakan, Dari 140 brand ternama yang akan hadir, tidak ketinggalan brand binaan Dekranasda Sulsel dengan melibatkan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Jadi kita juga siapkan tenan buat Dekranasda Sulsel sebagai upaya mendukung UKM yang fokus dalam bidang fashion,” katanya.

Leave a Reply