Liestiaty Nurdin Ajak Ikaraeng Ikut Atasi Stunting dan Penggunaan Plastik

25
Bagikan via

 

MAKASSAR – Ketua TP PKK Sulsel Liestiaty F Nurdin, meminta Ikatan Dara Daeng (Ikaraeng) Sulsel, ikut mengatasi persoalan stunting dan penggunaan plastik. Tidak hanya berkarya di bidang seni, Ikaraeng juga diminta ikut membantu program-program pemerintah.

“Stunting dan penggunaan plastik merupakan dua masalah yang sangat penting ditangani bersama, karena terkait kehidupan di masa yang akan datang,” kata Lies, saat melantik pengurus Ikaraeng Sulsel, Senin (4/3).

Di Sulsel, lanjut Lies, Kabupaten Enrekang menempati posisi tertinggi yang mengalami stunting. Oleh sebab itu, ia sangat berharap para pengurus Ikaraeng dapat menyampaikan kepada ibu-ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat, guna menurunkan angka stunting.

Selain itu, Ia juga dengan semangat mengajak duta-duta Ikaraeng untuk menggalakan program penggunaan tumbler dan tidak lagi menggunakan plastik. “Ayo anak-anak yang rajin dan hebat, tolong budayakan untuk memakai tumbler. Hal ini dikarenakan botol air mineral kemasan itu mengandung microplastic yang dapat menyebabkan penyakit kanker,” imbaunya.

Kehadiran para pemuda dan pemudi pengurus Ikaraeng ini nantinya diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mensosialisasikan masalah stunting dan juga menghindarkan penggunaan plastik kepada masyarakat luas. (*)

Leave a Reply