Robot Asimo akan Ramaikan F8 2019

66
Bagikan via

Oleh: Nur Suhra Wardyah

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengungkapkan, bakal menghadirkan robot Asimo pada festival international and eight forum atau yang lebih dikenal dengan sebutan F8.

Hal tersebut terkuak saat menjamu para peserta Rakernas Indonesia Marketing Association (IMA) di kediaman pribadinya, Sabtu malam, (2/3/2019).

Robot Asimo merupakan robot humanoid yang dibuat oleh Honda, dengan tinggi 130 sentimeter dan berat 54 kilogram. Penampilannya menyerupai seorang astronot dengan baju astronotnya yang membawa ransel. Asimo dapat berjalan dengan dua kaki dengan gaya berjalan yang menyerupai manusia hingga kecepatan 6 km/jam.

“Anda pasti kenal F1, itu adalah kecepatan mobil formula one. Anda juga pasti kenal F16 kecepatan pesawat mengawal nusantara. Tapi anda baru mengenal F8, kecepatan memahami budaya lewat Makassar,” jelasnya.

Disapa Danny, pria ini bercerita banyak terkait aneka kuliner khas yang dimiliki Makassar, yang juga menjadi bagian dari even budaya F8. Alhasil, F8 telah berhasil lolos sebagai 10 festival terbaik Internasional Indonesia.

Tidak lupa, Danny mengucapkan terima kasih sebab IMA memilih Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan Rapat Kerja bertajuk “Peran IMA dalam memasarkan daerah.”

“Terima kasih sudah memilih Makassar sebagai tempat Raker. Peran IMA tentu sangat dibutuhkan utamanya dalam rangka memasarkan daerah-daerah seperti Makassar,” ucap Danny.

Sementara itu, Ketua IMA founder sekaligus chairman markplus INC, Hermawan Kartajaya, mengapresiasi Makassar karena telah menjadi tuan rumah yang baik di setiap kegiatan IMA, sehingga kegiatan serupa telah digelar dua kali fi Kota Daeng.

“Kita koneksikan Makassar dengan negara-negara network kita di Asia. Kita tinggal tunggu perintah bapak wali kota bagaimana memasarkan kota ini ke depan,” pungkasnya.

Leave a Reply