Softball Makassar Juara II Lasinrang Cup 2019

51
Bagikan via

MAKASSAR — Kota Makassar kembali meraih prestasi dalam ajang Turnamen Kejuaran Nasional Sotball U-23 Lasinrang Cup 2019, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. Tim Softball meraih juara 2 setelah laga final melawan Lakidende Kendari.

Bupati Pinrang, Aslam Patonangi menyampaikan terima kasih atas terselengaranya Lasinrang Cup 2019. Ia berharap ajang tersebut melahirkan atlit berbakat, hebat dan bisa tampil pada ajang Internasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemenang, mulai atlit, pelatih hingga official. Semoga bisa juga menjadi kebanggan pada ajang nasional dan internasional,” kata Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, saat menutup acara, di Lapangan Softball Pinrang, Kamis (27/2/2019).

Aslam menyebut jika ajang Lasinrang Cup 2019 ini sebagai pengenalan masyarakat Pinrang dengan olahraga Softball, ia berharap Softball diminati banyak orang dan menjadi olaraga yang mampu meraih prestasi.

“Sudah memberikan pengenalan masyarakat Pinrang yang belum memahami Softball. Adik-adik tercinta ini akan menjadi sejarah jika anak-anak nanti bisa tertarik dan minat dengan olaraha softball, olaraha ini juga menarik karena kejasama tim semoga semakin populer dan banyak diminati,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaraga (Dispora) Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin menyampaikan rasa banga dan syukur atas prestasi yang diraih Tim Softball Picadilly Kota Makassar, prestasi inipun diharapkan bisa menjadi penyemangat dan prestasi pada ajang selanjutnya.

“Kebanggan bagi saya sebab hal ini menjadi penyemangat bagi kita untuk berlatih lebih giat lagi. Kami ingin olahraga Softball bisa kembali mengulang masa-masa kejayaannya dulu,” ungkapnya Ahmad Hendra.

Lebih lanjut, Hendra yang juga manager tim Softball Piccadilly menyebut prestasi yang diraih Softball Makassar membuat motifasi dan semangat untuk kembali meraih prestasi. Ia pun akan segera melakukan evaluasi dan meningkatkan kerjasama tim agar bisa meraih prestasi selanjutnya.

“Pertandingan tingkat nasional ini menjadi ukuran meningkatnya skill dan strategi tim sehingga kita akan segera mengevaluasi hal-hal apa saja yang perlu ditingkatkan oleh tim sehingga dalam pertandingan tingkat Nasional berikutnya bisa meraih peringkat teratas,” tutupnya.

Turnamen Kejuaran Nasional Sotball U23 Lasinrang Cup pertama ini diikuti oleh enam tim. Diantaranya Lasinrang Club yang berasal dari Kabuupaten Pinrang, Piccadilly dari Kota Makassar, Lakidende dari Kota Kendari dan Maluku club dari Propinsi DKI Jakarta.

Leave a Reply