FKIP Unismuh Siap Kerjasama British Council, Tingkatkan Kapasitas Dosen

53
Bagikan via
Foto bersama tim British Council dengan Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib P hd dalam rangka menjajaki kerja sama untuk program peningkatan kapasitas bahasa inggris bagi dosen Unismuh Makassar, Kamis. Foto: Dok.Pribadi

Oleh: Nur Suhra Wardyah

MAKASSAR — Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Erwin Akib, Ph D menyampaikan pihaknya siap berkolaborasi dengan British Council, sebagai salah satu ahli terbaik di bidang pengajaran bahasa inggris.

Hal ini menyusul kedatangan pihak British Council menjajaki kerja sama untuk program peningkatan kapasitas bahasa inggris bagi tenaga didik (dosen) di Gedung FKIP Unismuh, Kamis.

“Kami siap menjadi mitra dalam hal membantu British Council menyosialisasikan program ini,” imbuhnya.

Selain itu, Erwin menuturkan akan ada kerjasama dalam bentuk lain, bukan hanya bagi dosen tapi juga untuk guru dan calon guru. Pasalnya, kedatangan mereka memperkenalkan program terkait akses materi belajar dan mengajar bahasa Inggris untuk berbagai usia.

“Tadi mereka akan kembali membicarakan dengan direkturnya. Jadi kami menunggu saja kapan mereka akan memulai untuk ini,” kata Erwin.

Melalui pelatihan tatap muka dan online dengan pelatih berpengalaman dari British Council, para peserta akan mempelajari banyak strategi, metode dan materi belajar mengajar bahasa inggris yang kreatif, interaktif dan up-to-date.

Materi belajar online British Council ini didesain untuk melengkapi proses belajar bahasa inggris bagi semua tingkat melalui empat situs web, yaitu: Learn English Kids (untuk anak-anak beserta orang tua), Learn English Teens (untuk remaja), Learn English (untuk professional dan mahasiswa), serta Teaching English untuk guru yang berisi materi pendukung pengajaran dan pengembangan pedagogik.

“Kami berharap rencana ini betul-betul bisa terwujud, sehingga kami dapat menjadi bagian dalam pengembangan pembelajaran bahasa Inggris di Indonesia dan Sulsel secara khusus,” tambah Erwin.

Leave a Reply