Wagub Minta Bupati Sinjai Kembangkan Ekonomi Maritim

56
Bagikan via

 

SINJAI – Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, agar mengambil peran penting demi mengembangkan perekonomian di sektor kemaritiman. Salah satu persoalan yang dihadapi masyarakat terkait harga jual hasil perikanan.

Menurut Andi Sudirman, sangat perlu dibangun cold storage untuk menjaga kesegaran hasil perikanan, sehingga harga tetap stabil walaupun permintaan turun.

“Kabupaten Sinjai sangat terkenal dengan ikan-ikan segarnya. Kita harus mengambil peran dan jangan tanggung. Harus percaya bahwa hal ini adalah potensi untuk kemajuan Kabupaten Sinjai,” kata Andi Sudirman, saat menghadiri peringatan HUT ke-455 Kabupaten Sinjai, Rabu (27/2).

Masalah lainnya, lanjut Andi Sudirman, adalah permasalahan infrastruktur jalan. Harus ada upaya pemangkasan jarak tempuh, khususnya daerah Bone yang bertetangga langsung dengan Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, setelah Pemprov Sulsel berbicara langsung ke Kementrian PUPR untuk pembangunan jalan prioritas 30 kilometer, telah disetujui untuk pembangunan jalur alternatif Makassar – Sinjai via Ponre, dan InsyaAllah akan segera diupayakan tahun ini bisa segera dijalankan,” jelasnya.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas, koneksifitas, dan komunikasi antara pemprov dengan pemerintahan kabupaten/kota, sebagai kunci keberhasilan sebuah pemerintah yang good governance.

Di akhir sambutannya, Andi Sudirman, menyebutkan akan memberikan suatu perubahan yang baik dengan program-program yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat. Puncak peringatan Hari Jadi Sinjai juga ditandai dengan pemukulan gendang oleh Wagub Sulsel, sekaligus menyerahkan secara simbolis bantuan satu unit ambulance darat. (ani)

Leave a Reply