Nurdin Ajak KKSS di Pulau Jawa Dukung Jokowi

49
Bagikan via

Oleh: Andi Amriani

SOLO–Gubernur Sulsel secara tidak langsung mengajak warga Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan untuk mendukung Calon Presiden RI nomor urut 01.

Ketika bersilaturahmi ke Solo bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan ( KKSS), Nurdin Abdullah banyak memuji kemimpinan Presiden RI Joko Widodo, yang dianggap banyak membawa perubahan.

“Pembangunan infrastruktur Indonesia, sejak empat tahun terakhir menandakan kita akan menuju negara maju,” katanya saat menghadiri Silaturahmi

KKSS di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Selasa (26/2). Kegiatan itu juga dihadiri oleh ibunda Presiden RI Joko Widodo, Ny. Sudjiatmi.

Dia mengatakan, Pemerintahan Sulsel tidak bisa sukses tanpa ada dukungan warga Sulsel termasuk yang ada di luar. Apalagi dasar-dasar untuk menjadi negara maju sudah mulai dibangun oleh pemerintah pusat.

“Tidak terlalu lama lagi kita akan menjadi negara maju,” katanya.

Pemerintahan Jokowi sudah banyak membangun infrastruktur di seluruh pelosok nusantara bersama dengan Jusuf Kalla. Itu artinya aplikasi sila kelima dari Pancasila sudah diwujudkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Lebih jauh mantan Bupati Bantaeng mengakui Sulsel memperoleh alokasi anggaran yang cukup besar dari pemerintah pusat. Anggran tersebut untuk membangun bendungan di Kabupaten Takalar, Jeneponto, Luwu Utara, dan Kabupaten Wajo. Karena itu kedepannya dia berharap Sulsel mendapat anggaran yang lebih besar lagi.

“Saya berharap Sulsel seperti juga kemajuan Jawa. Ada jalan tol yang menghubungkan daerah-daerah di Sulsel,” harapnya.

Ketua KKSS Jawa Tengah Hj Musdhalifah Pangka melaporkan jumlah anggota KKSS khusus di Jawa Tengah sebanyak 38.000 Kepala Keluarga (KK). Sementara jumlah keseluruhan  warga KKSS di luar Sulsel mencapai 14 Juta orang.

“Kehadiran warga Sulsel dimana saja  diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Sementara Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS Sattar Taba mengatakan, KKSS hadir di 33 provinsi di seluruh Indonesia, 392 kabupaten dan 28 perwakilan luar negeri.

Di akhir acara Nurdin foto bersama dengan pengurus KKSS Jawa dengan gaya mengangkat satu jari. (ani)

Leave a Reply