Danny Sebut Darmawanita Punya Peran Strategis Membangun Negeri

44
Bagikan via

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menyebut darmawanita adalah organisasi sangat strategis, sehingga memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi kaum hawa khususnya yang berperan dalam pemerintahan.

Hal tersebut disampaikan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 19 Darmawanita Persatuan di DP Hall, Jl. Amirullah, Selasa (26/2/2019).

Danny mengakui, pemerintahan adalah sebuah eksistensi yang cukup memerlukan kehadiran ibu-ibu dalam sebuah negeri, tidak terkecuali Indonesia, khususnya Pemkot Makassar.

“Pemimpin politik bahkan memerlukan kehadiran ibu-ibu. Kenapa? Untuk menenangkan suasana-suasana persaingan politik hari ini,” ucap Danny.

Karena itu, posisi-posisi strategis ini menuntut darmawanita untuk lebih berkuat lagi, menjaga negeri dan organisasi. Bukan hanya menjaga tugas-tugas suami, tapi menjaga keluarga yang menjadi inti dari negeri ini.

“Kalau keluarga-keluarga kita kuat, insya Allah negara kita akan kuat. Kalau anak-anak kita terjaga insya Allah negara ini terjaga,” pungkas Danny.

Sementara itu, Ketua PKK Kota Makassar sekaligus penasehat darmawanita, Indira Jusuf Ismail menyampaikan, terima kasih mendalam atas dukungan dan kerja sama anggota darmawanita empat tahun terakhir.

Selama ini, kata Indira, kebersamaan berjalan baik. Darmawanita, PKK, Dekranasda dan seluruh organisasi ibu-ibu yang ada diimbau terus meningkatkan kekompakan dan kebersamaan agar bisa melahirkan prestasi-prestasi yang lebih baik lagi ke depan.

“Ini ulang tahun Darmawanita terakhir bagi saya selaku penasehat. Saya sangat bahagia bekerjasama dengan ibu. Berkat kekompakan kita semua, apa pun yang kita selalu lakukan hasilnya luar biasa. Kalau pun nanti saya bukan ketua atau penasehat lagi, saya berharap akan tetap bisa melakukan silaturrahmi dengan kita semua,” ucapnya sembari pamit sering berakhirnya masa jabatan suaminya sebagai wali kota Makassar tiga bulan kedepan.

Ia terus berharap, kepengurusan baru bisa saling membantu dan melakukan kerjasama yang baik. Begitu pun program-program bisa terlaksana dengan baik.

Tak lupa, ibu yang juga caleg DPR RI dari partai Perindo ini menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya jika selama mengemban tugas terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

Leave a Reply