Viral, Uang Panaik Sadli Senilai 1 M, Satu Alphard, dan Satu Rumah Mewah

215
Bagikan via

 

Oleh: Andi Amriani

MAKASSAR–Bagi suku Bugis – Makassar mahar atau uang panaik, merupakan hal paling penting dibicarakan ketika seseorang akan melangsungkan pernikahan.

Pernikahan kakak kandung Bupati Gowa Adnan Purichta sudah selesai, Minggu (24/2/2019) malam. Namun, di media sosial masih rame diperbincangkan.

Uang panaik senilai Rp 1 miliar yang diberikan kepada mempelai perempuan Andi Emma Ainun, dinilai mahar termahal sepanjang pernikahan di Sulsel. Hal itu pun menjadi viral bahkan hingga hari ini masih ramai di media sosial.

 

Salah satu pemilik akun FB Rasya Nurhafizah mengupload foto-foto pernikahan Sadli dan Emma, dengan pakaian adat Bugis Makassar warna hijau. Pada caption foto dia menulis kalimat, Semoga jadi keluarga Samawa.
Cantik dan ganteng. Sangat serasi tawwa.

Lanjutnya, uang panaik termahal 1 M+1 buah rumah di Citra Land dan satu buah mobil Alphar, emas Berlian satu set di Kabupaten Takalar tepatx di tanah Polombangkeng , Palleko. Tepatnyaa di kediaman Keturunan Raja Polombangkeng Utara. “Berharap sangat bisa ketularan juga dapat uang panaik banyakk kelak buat putri2ku,” tulisnya.

Selain foto-foto Sadli bersama Emma, Rasya pun mengupload video prosesi pernikahan anak mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo ini.

Sadli Ichsan

Dalam video itu terlihat ketika Sadli di bawah ke rumah mempelai wanita di Kabupaten Takalar. Keponakan mantan gubernur Sulsel ini menggunakan pakaian adat berwarna hijau. Ketika hendak memasuki rumah mempelai wanita untuk melaksanakan prosesi ijab kabul, dia di gendong seseorang dari mobil. Kemudian empat orang berderagan warna putih memegang lallung.

Layaknya pernikahan seorang raja, Sadli kemudian dinaikkan ke atas tandu yang sudah di hias lalu, di angkat masuk ke rumah mempelai wanita.

Selain Rasya, akun FB atas nama Via Vallen juga tidak kalah hebohnya mengupload foto-foto Sadli dan Emma. Akun ini bahkan di komentari sedikitnya 1.094 netizen, denga komentar positif dan negatif. Status Via juga dibagikan ratusan orang.

Leave a Reply