Sulsel Harus Jadi Miniatur Umat Beragama

33
Bagikan via

Oleh : Safwana

MAKASSAR – Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah menekankan kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Sulsel sebagai wilayah miniatur umat beragama.

“Kami sungguh berharap Sulawesi Selatan harus menjadi miniatur toleransi umat beragama,” kata Nurdin Abdullah dalam sambutannya, pada acara Pelantikan Pengurus DPW WALUBI Sulsel, di Hotel Gammara Makassar, Sabtu (23/2).

Mendorong Sulsel sebagai daerah miniatur umat beragama tentu sangat jelas. Sebab, Sulsel merupakan daerah yang memiliki kekayaan alam, pertanian, perikanan dan peternakan, bahkan menjadi penyangga pangan nasional.

“Seluruh kekayaan alam ini tidak mungkin bisa mensejahterakan, kalau kita tidak mengolahnya dengan baik,” tambahnya.

Nurdin Abdullah mengaku, orang akan datang berinvestasi tentu syaratnya harus aman, harus stabil sebuah daerah.

“Alhamdulillah Sulsel kita sudah mengubah stigma zona merah itu menjadi zona hijau. Oleh karena itu, di tahun politik ini kita harus mengantarkan pengalaman 2018 sebagai pilkada yang paling damai di Indonesia adalah di Sulsel,” jelasnya.

Mantan Bupati Bantaeng itu juga berharap kedepannya, apalagi dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 ini, Sulsel menjadi daerah yang aman serta tentram. Karena tahun politik kita harus sama-sama untuk memberikan suara kita.

“Kita berharap Sulsel akan semakin damai, semakin aman dan tentram, serta masyarakat Sulsel semakin bahagia,” ujarnya.

Kepada semua warga WALUBI, Nurdin Abdullah berpesan agar jangan mudah terprovokasi dengan isu hoax dan sebagainya. “Kita harus menghargai dan memberikan hormat kepada pemimpin negara kita yang sudah membaktikan dirinya untuk membangun bangsa ini,” imbaunya. (*)

Leave a Reply