Istri Gubernur Mencari Atlet Muda di Sejumlah Sekolah

21
Bagikan via

oleh : Safwana

Banyak atlet perempuan berprestasi di tingkat sekolah. Mereka tercatat memenangkan sejumlah pertandingan. Namun tidak mendapatkan perhatian pemerintah.

Makassar–Pertandingan dalam bidang olahraga antar sekolah sering diadakan di Sulsel. Banyak siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya dengan kemampuan mereka berlaga.

Namun, sayangnya prestasi mereka hanya sebatas pada pertandingan tingkat sekolah saja, yang seharusnya ada upaya dari pemerintah agar sang atlet bisa mengasah kemampuannya ke tingkat lebih tinggi. Tentunya dengan adanya perhatian dari pemerintah.

Nah, sebagai Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia ( PERWOSI) yang baru di lantik, Istri Gubernur Sulsel Liestiaty Nurdin menyusun sejumlah program. Salah satunya ingin memberdayakan atlet perempuan muda yang berkualitas dari sejumlah sekolah.

Lanjutnya,  program kerjanya nanti  dapat mendukung program kerja pemerintah untuk mencari bibit-bibit atlet yang masih muda-muda. “Kita akan datang ke SD, SMP, SMA dan akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan agar hal ini bisa terwujud,” ungkapnya, Sabtu (23/2/2019).

Selain itu, Ketua PKK Sulsel ini juga  menekankan kepada para anggota terpilih untuk menjalankan amanah dengan baik dan terus aktif. Dia memilih pengurus yang mau bekerja, dan aktif .Allah semua akan aktif.Keaktifan para anggota juga diharapkan diikuti dengan komitmen untuk terus melakukan olahraga secara rutin.

Lies yang menyukai olahraga Yoga dan Senam Line Dance ini juga tak lupa menularkan semangat olahraga yang dimilikinya kepada seluruh lapisan masyarakat Sulsel. Hal ini dikarenakan perempuan sehat akan menciptakan keluarga yang sehat.

Ia pun mengajak para wanita mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, hingga provinsi, untuk aktif dan semangat berolahraga. Semangat itu ia tunjukkan dengan ikut serta melakukan Senam Line Dance bersama para undangan yang hadir di Baruga Karaeng Pattingalloang.

Leave a Reply