Pinrang Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik

42
Bagikan via
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di HUT ke 59 Kabupaten Pinrang. FOTO:humasprov

oleh: Andi Amriani

* OPD Terintegrasi Lewat Aplikasi

PINRANG— Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pinrang ke-59 tahun hari ini, Selasa (19/2), Bupati Pinrang Andi Aslam Patonangi mencanangkan Pinrang Menuju Pemerintahan Berbasis Elektronik.

Dihadapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Bupati Pinrang Aslam Patonangi menyampaikan komitmennya untuk menciptakan pemerintahan yang berbasis elektronik.

Dimana saat ini di Kabupaten Pinrang telah disiapkan Aplikasi melalui Kominfo setempat untuk mengintegrasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sehingga memudahkan koordinasi dan penyebaran informasi.

“Tematik hari ulang tahun Kabupaten Pinrang ke-59 ini adalah Kabupaten Pinrang menuju pemerintahan berbasis elektronik. Kami belum berani mengklaim, namun saat ini menuju Kabupaten Pinrang dengan pemerintahan berbasis elektronik”. kata Aslam dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini, Aslam pun meminta kesediaan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk melihat secara langsung pengintegrasian aplikasi semua OPD yang terletak di Kantor Kominfo Kabupaten Pinrang.

“Di sanalah semua aplikasi yang dimiliki oleh OPD-OPD kabupaten Pinrang terintegrasi”. lanjut Aslam.

Dalam kesempatan ini Aslam Patonangi menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada masyarakat Pinrang.

Seperti diketahui, tahun ini merupakan tahun terakhir ia menjabat di Bumi Lasinrang tersebut.

Sementara itu bertepatan dengan peringatan Hari Jadi ke -59, juga dibuka Pinrang Expo yang dihadiri ribuan masyarakat kabupaten Pinrang.(*)

Leave a Reply