Wagub Janji Wujudkan Birokrasi Bersih dan Melayani

56
Bagikan via
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman. Foto:humasprov

Oleh: Andi Amriani

MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi-Selatan Andi Sudirman Sulaiman berkomitmen mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani melalui Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP). Hal ini disampaikan Wagub saat penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan Daerah Wilayah III tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Selasa (19/2). Sulsel sendiri didaulat menjadi tuan rumah pelaksanaan SAKIP Award 2018.

“Sebagai tuan rumah, kita akan belajar banyak. Apalagi dalam mewujudkan birokrasi Bersih dan Melayani,” tegasnya.

Andi Sudirman mengaku Pemprov Sulsel akan banyak kepada wilayah yang berhasil meraih SAKIP Award 2018. “Kita akan banyak belajar dari juara seperti Jogja, Jawa Tengah juga luar biasa, kita akan belajar dari wilayah tersebut. Semoga kita amanah. Perlu saya sampaikan ucapan terimakasih karena Sulsel diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah,” ujar Andi.

Menurut Andi Sudirman, Pemprov telah memangkas anggaran untuk makanan, seragam hingga program yang bukan prioritas. Hal ini merupakan langkah pemerintah untuk menciptakan birokrasi yang melayani rakyat.

“Kami ingin menarik dan memfilter anggaran. Kita ini pakai uang rakyat, jadi kita peruntukkan rakyat kembali,” jelas Andi Sudirman.

Sebelumnya, tim Kemenpan-RB menetapkan Provinsi D.I.Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan sebagai peraih SAKIP Award dengan akreditasi “A”.

Turut hadir dalam acara tersebut Menpan RB Komjen Pol Syafruddin, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jogjakarta Sultan Hamengku Buwono X, Walikota Makassar Danny Pomanto, Deputi Bidang Reformasi birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan pengawasan Kemenpan RB M Yusuf Ateh serta Pj.Sekda Sulsel Ashari F Radjamilo. (ani)

Leave a Reply