Dihadiri Mendikbud, Ribuan Guru Ramaikan Gebyar Hari Raya Pendidikan

35
Bagikan via

MAKASSAR – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy tampak hadir pada Gebyar Hari Raya Pendidikan yang digelar dengan rangkaian gerak jalan santai di Lapangan Hasanuddin Makassar, Ahad (17/2/18).

Turut hadir Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel bersama ribuan guru dari berbagai daerah di Sulsel. Tak ketinggalan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto beserta jajaran Forkopimda Sulsel dan Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Danny menyampaikan, kehadiran pak Menteri membawa semangat tersendiri bagi insan pendidikan yang datang meramaikan Pekan Raya Pendidikan di Makassar. Melihat langsung antusias guru sehingga tidak dipungkiri, sinergitas antara kabupaten dan pusat sangat diperlukan.

Menurut Danny, guru merupakan pondasi untuk generasi yang baik selanjutnya. Karena itu Danny berkomitmen untuk memperkuat para guru dengan memperhatikan kesejahteraannya.

“Pemerintah yang baik mempersiapkan negeri. Generasi pelanjut kita sangat penting. Guru adalah pondasinya. Kita harus siap menuju generasi yang kuat untuk merebut masa depan yang lebihh baik,” ucap Danny.

Menurut Danny, kesejahteraan guru semakin tampak, hal ini berdasarkan pada pengalamannya saat menggelar rapat. Tidak sedikit guru yang menggunakan kendaraan roda empat.

“Artinya itu sudah sejahtera. Guru honor pun demikian, apalagi sudah ada P3K yang digagas langsung oleh pemerintah pusat. Insya Allah semua terealisasi dengan baik,” jelasnya.

Dengan begitu, Danny berharap guru juga memberikan pengajaran yang terbaik untuk bibit generasi pelanjut di masa depan.*

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply