Di Acara Jalan Sehat, Wagub Gratiskan Tiga Gerobak Jajanan

65
Bagikan via

Oleh: Andi Amriani

MAKASSAR – Tak disangka, Andi Sudirman memborong sekaligus menggratiskan isi satu gerobak baroncong, satu gerobak es krim, serta satu gerobak yang berisi aneka ragam minuman.
Hal itu terlihat saat Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ikut Gerak Jalan Sehat Gebyar Pendidikan, yang dihadiri Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi.

Setelah memborong tiga gerobak jajanan, Andi Sudirman mengambil minum sambil duduk di trotoar. “Saya sudah terbiasa dengan keadaan seperti itu, jika minum harus duduk. Itu kan Sunnah Nabi, jika hendak minum sebaiknya kita duduk,” ucap Andi Sudirman.

Seperti diketahui, minum dengan posisi duduk terdapat di dalam hadits sahih yang melarang minum sambil berdiri. Dari Anas bin Malik radhiyallahu, berkata : “Nabi shallallahu alaihi wa salam sungguh melarang dari minum sambil berdiri.” (HR. Muslim no 2024).

Sementara, salah seorang pedagang, Zul, menyatakan, baru kali ini dagangannya diborong oleh pejabat sekelas Wakil Gubernur. “Baru kali ini, mudah-mudahan rejekinya Pak Wagub ditambahkan,” ujarnya.

Senada dikatakan Penjual Es Krim, Adi, yang mengaku kaget dagangannya diborong oleh Wagub. “Saya kaget dan juga senang karena tiba-tiba seorang pejabat memborong daganganku,” tuturnya.

Hadir dalam acara Jalan Sehat Gebyar Pendidikan, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel Irman Yasin Limpo. (*)

Leave a Reply