4000 Warga Makassar Terjaring Layanan Pendataan JKN

58
Bagikan via
Layanan pengimputan Data Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-KIS PBI APBD di lokasi Card Free Day (CFD) Pantai Losari, pagi tadi, Ahad (17/02/2019). Dok.Humas

MAKASSAR — Dinas Sosial Kota Makassar berhasil menginput data sekitar 4000 warga Makassar pada layanan pengimputan Data Jaminan Kesehatan Nasional (JKN)-KIS PBI APBD di lokasi Card Free Day (CFD) Pantai Losari, pagi tadi, Ahad (17/02/2019).

Kepala Dinas Sosial Makassar, Iskandar Lewa mengaku, upaya tersebut demi mendekatkan pelayanan ke masyarakat, apalagi data JKN-KIS PBI APBD belum pernah dilakukan proses verifikas dan validasi data.

“Kegiatan ini semata-semata demi mendekatkan masyarakat memperoleh layanan, sekaligus kami memperbaharui data yang telah ada,” ungkapnya.

Kegiatan ini, kata Iskandar, bukan merupakan pembuatan Kartu Indonesia Sehat(KIS) melainkan bentuk pendataan bagi Masyarakat miskin yang belum tercover dalam layanan JKN-KIS sesuai dengan ketentuan basis data terpadu.

Ada pun pelayanan yang dilaksanakan dikhususkan bagi empat Kecamatan yaitu Mariso, Mamajang, Tamalate dan Ujung Pandang.

“Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan berlangsung aman, kondusif dan tertib. Terimakasih pada pihak Kepolisian yang ikut mengawal jalannya pelayanan kegiatan pendataan calon peserta Program JKN-KIS PBI,” ucap Iskandar.

Masyarakat yang hadir mengucapkan terima kasih atas inisiatif Dinas Sosial yang menjemput bola sehingga masyarakat tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk datang ke Kantor Dinas Sosial Kota Makassar.

“Di samping pelayanan gratis ini juga dilaksanakan pada hari libur sembari menikmati suasana car free day di Anjungan Pantai Losari,” tutur salah seorang ketua RW di Kel. Pannambungan Kec. Mariso, Dg Naba.*

Editor: Nur Suhra Wardyah

Leave a Reply